Senin, 18 April 2011


Akhirnya saya bisa posting lagi. Setelah beberapa bulan kerja di Jakarta banyak hal yang menarik yang sebenarnya banyak yang mau diceritakan, tp kyknya yang ini lebih penting. Oke, Saya bekerja di PT Karya Prima Anugerah Mandiri perusahaan yang bergerak dibidang distributor material geosynthetics NAUE (Jerman). Saya bekerja sebagai Project Control dan Supporting Marketing, tp kadang2 saya jg bantu bagian administrasi untuk membuat beberapa file. Tp it gak masalah karena saya jadi tau bagaimana membuat file2 seperti PO dan Penawaran. Lho, ko' jadi curhat. oke2 langsung ke intinya aj.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE Geosynthetics

Kalo menurut Si Wikipedia karena ane males ane copy aj tuh ya. Hehehe check > Geosynthetics is the term used to describe a range of generally polymeric products used to solve civil engineering problems. The term is generally regarded to encompass eight main product categories: geotextiles, geogrids, geonets, geomembranes, geosynthetic clay liners, geofoam, geocells (cellular confinement) and geocomposites. The polymeric nature of the products makes them suitable for use in the ground where high levels of durability are required. Properly formulated, however, they can also be used in exposed applications. Geosynthetics are available in a wide range of forms and materials, each to suit a slightly different end use. These products have a wide range of applications and are currently used in many civil, geotechnical, transportation, geoenvironmental, hydraulic, and private development applications including roads, airfields, railroads, embankments, retaining structures, reservoirs, canals, dams, erosion control, sediment control, landfill liners, landfill covers, mining, aquaculture and agriculture.

Hehehehe gmna ngerti gak? Sama kalo gt ane jg enggak. Hehehe, Pada intinya sih Geosynthetics material adalah material polimer yang digunakan untuk mengatasi masalah bidang teknik. Baik Teknik Hidro atau Teknik Sipil tergantung kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi nt dibawah ada contoh gambar2nya. Selanjutnya Geosynthetics dibagi dalam 8 produk : Ggeotextiles, geogrids, geonets, geomembranes, geosynthetic clay liners, geofoam, geocells (cellular confinement) and geocomposites. Nah setiap produk memiliki fungsi dan keunggulan masing – masing, tp terlalu banyak kl saya masukkan disini (Malas sih intinya). Saya Tunjukkan dalam bentuk gambar ya fungsi Utamanya.

Mungkin dari gambar diatas sudah cukup jelas mengenai fungsi2nya.nt saya update lagi Project di Indonesia yang menggunakan Material Geosynthetics.

By Andi Agung Sumantri
PT Karya Prima Anugerah Mandiri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar