Minggu, 19 Mei 2013

Oleh - Oleh dari Yogyakarta 26 April 2013


Cerita di Jogja ane dimulai dari nongkrong di Alun2 kidul, disini ane pertama kali nongkrong di Alkid (Alun - alun  kidul) sama M. Adrian Romadhoni sambil Ngopi dan ngeliat pemandangan malam yang unik mulai dari sepeda tandem dengan lampu warna - warni sampai orang - orang yang mencoba melewati dua pohon yang ada di tengah Alun2. 


.
Habis dari Alun - alun lanjut ke Tugu Yogyakarta. Disini ternyata banyak juga yang pada nongkrong sekedar foto - foto dan duduk2. 



Keesokan harinya menuju objek wisata Candi Perambanan. Dengan modal Rp. 3000,-  sudah bisa menuju ke kawasan candi Perambanan naik Trans Jogja. Setelah sampai dari salter Candi Perambanan jalan sekitar kurang lebih 1 km  menuju pintu masuk Candi Perambanan. Bayar Rp. 30.000,- untuk tiket masuknya yah. 




Waktu di komplek perambanan lihat bule didampingi Guide yang masih muda2 kisaran 17 tahunan lah, tp sudah mantab bahasa inggrisnya tp tetep dengan logat Jawa. ^_^


Setelah muter - muter Candi Perambanan selanjutnya menuju Jalan Malioboro naik Trans Jogja lagi.



Menelusuri Jalan Malioboro sampe gempor ni kaki. Terus sampe ujung simpang empat BNI istirahat sambil lihat seniman jalanan  beraksi. 



Habis magrib balik ke kontrakan dan besoknya balik ke jakarta. Hahahaha segini aja, smoga bermanfaat. Sekedar info budget yang saya siapkan untuk keliling2 ini : 
  1. Bandara ke tempat penginapan               = Rp.     3rb (Naik Bus Trans) karena ada temen jadi gratis.
  2. Biaya Penginapan seputaran malioboro   = Rp. 300rb (asumsi semalam Rp. 150rb budget sendiri untuk 2 malam) krn ada temen gratis.
  3. Makan                                                   = Rp. 100rb (asumsi sekali makan Rp. 10rb jd kl 2 malam 3 hari 9 kali makan Rp. 90rb) menu sudah pake ayam goreng.
  4. Transpot penginapan - perambanan        = Rp. 9rb. PP
  5. Snack + Air mineral                               = Rp. 20rb
  6. Masuk Candi Perambanan                     = Rp. 30rb
  7. Alternatif sewa motor                             = Rp. 200rb (estimasi sehari Rp, 50rb x 3 + Bensin) untuk ke Alkid or sekedar muter2 jogja, jadi mengurangi biaya transport dengan bus Trans Jogja.
  8. lain2                                                        = Rp. 100rb (biaya tak terduga)
Jadi total dana yang saya siapkan = Rp. 762rb. Dan pada kenyataanya gak nyampe segitu disamping saya nginep gratis transpot juga gratis. hehehehe eh tapi budget ini belum termasuk biaya transportasi menuju Jogjakarta, terus kayaknya kalo untuk yang sudah paham Jogja bakalan lebih murah, karena ane baru pertama ke jogja dan cari2 info di internet aja. 

Sekian postingnya semoga bermanfaat.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar